Solusi dan Cara Mengatasi Iklan Admob Ads Tidak Tayang - OOKINFO
News Update
Loading...

9/07/2019

Solusi dan Cara Mengatasi Iklan Admob Ads Tidak Tayang


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat sore sobat OOKINFO, hari ini admin membahas dari permasalahan para member OOKINFO yang kesulitan menayangkan iklan admob, permasalahan ini bermula pada bulan Maret 2019 yang dimana Algoritma Google itu sendiri telah diperbaharui maka dari itu iklan sulit sekali tayang, dari situlah para member meminta untuk dibuatkan artikel dengan pembahasan Solusi dan Cara Mengatasi Iklan Admob Ads Tidak Tayang .

Apa Saja Pembaruan Dari Google ?

  • Publisher diwajibkan memiliki Aplikasi yang sudah di publish ke media store Google(Google Play Store).
  • Publisher sangat diwajibkan menautkan Application pada Akun Admob ke media store/Aplikasi yang sudah anda publish.
  • Pembaruan SDK Library Google Ads ke versi 17 keatas.
  • Aplikasi yang telah dipublish sudah dimasukan alamat privacy policy.
  • Tidak Mengimpress Iklan di IP Subnet yang sama lebih dari 50 Iklan(Inventory Limit)
  • Yang terakhir ini sudah umum tapi sangat sensitif sekali dikarenakan peletakan iklan sangat berpengaruh pada kebijakan penayangan publisher.

Bagaimana Cara Mengatasi dan Menghindari hal yang Tidak Diinginkan ?

Point 1

Silahkan anda Upload terlebihdahulu sebelum anda membuat satu/beberapa aplikasi pada akun admob anda. hal ini dikarenakan Timing sebagai Publisher yang baru 2019, agar anda tidak perlu menunggu 2x pada penayangan, kebanyakan orang melakukanya dengan terbalik yaitu membuat dulu aplikasi pada admob lalu mempublishkanya di playstore, hal ini membuat anda menunggu Akun dahulu di Aprove oleh google dan menunggu Aplikasi anda di aprove untuk menayangkan iklan.

Perlu diperhatikan tidak semudah yang dibayangkan ketika kita menautkan aplikasi admob ke aplikasi kita di playstore tidak dapat langsung untuk bisa menayangkan iklan dikarenakan masih ada proses aprove atau tidaknya aplikasi kita untuk menampilkan iklan. Jadi silahkan Upload terlebih dahulu sampai aplikasi kita di aprove siap untuk menayangkan iklan. Ciri-ciri aplikasi di aprove oleh google adalah ketika anda membuat aplikasi baru pada akun admob anda dan pilih YA, disitu anda cari/pilih aplikasi yang telah di publish dan akan tampil di daftar list pencarian tersebut.

Point 2

Bagi yang terlanjur sudah membuat aplikasi pada admob itu tidak apapa tapi mungkin rasanya berbeda dikarenakan proses untuk menayangkan iklan agak sulit dan terbilang tidak fresh, tapi tidak semua akun hanya beberapa saja, terutama yang awalnya sudah dipakai impress dengan status belum ditautkan dan iklan berhenti/tidak tayang itu sudah sangat extra sulit, tandanya akun itu sudah dicatat melakukan spam dan mendapatkan banyak invalid activity, anda harus perhatikan point nomor 2 ini.

Point 3

Bagi seorang publisher harus mampu membuat sebuah project untuk membuat sebuah aplikasi beriklan, tentunya google sudah menyarankan untuk selalu melakukan pembaruan pada aplikasi publiser kita mulai dari SDK Library, semakin baru semakin baik pula dalam penayangan iklan. Bagi yang hanya merequest aplikasi atau kepada Seorang jasa Programmer disarankan untuk lebih dekat lagi komunikasinya tentang point nomor 3 ini, hal sepele tapi dapat membaca actifitas pengiklanan di aplikasi anda.

Point 4

Tidak sembarangan kita mengupload Aplikasi ke Playstore, hanya dengan judul maupun gambar pun kita akan mendapatkan peringatan apalagi aplikasi yang kita publis tidak dimasukan alamat privacy police. nah buat sobat hal ini lebih penting karena bilamana ada masalah dengan aplikasi yang kita publish maka kita iklan kita akan ditangguhkan, kita akan diberi kesempatan 7 hari dan setelahnya meriview ulang kelayakan aplikasi kita, pait.nya dalam hal ini aplikasi kita bisa terkene suspended permanent.

Point 5

Dari point 1 sampai dengan point 4 adalah bagaimana penerapan dan penautan aplikasi kita dengan benar, dan point ini adalah point tingkat lanjut yang dimana kita harus konsisten tapi tidak menuntut.

Sebagai publisher membantu pengiklan untuk menayangkan produknya di aplikasi kita dengan kebijakan yang baik, yang pastinya tidak merugikan pengiklan dengan memperbanyak impresing dengan 1 subnet, mungkin anda belum mengerti apa itu subnet, kita selalu mendapatkan alamat ip contoh umum 192.33.24.11 dengan netmask class C yang berarti 255.255.255.0 , yang dimaksud subnet ini adalah bagian netmask selain nol yang dihasilkan angka 255 selalu sama, misalkan setelah di ON/OF data/wifi/vpn ip kita berubah tapi subnet masih sama contoh : 192.33.24.22 , nah paham kan ?

Point 6

Yang terakhir adalah bagaimana penempatan iklan, pnempatan iklan yang baik adalah iklan yang ditayangkan tidak menggangu atau tidak menghasilkan klik tak disengaja. Hal ini bisa menjadi pelanggaran Invalid Click.

    Dari poin tersebut mudah- mudahan sobat mengerti dan mengaplikasikanya sebagaimana Publisher yang tidak melanggar kebijakan pengiklan yang dibuat Google itu sendiri.

    Sedikit informasi bagi anda yang ingin membeli Source Code OOKINFO Versi 46/6.0 bisa kalian beli di situs p-store resmi, file akan dikirmkan otomatis setelah proses administrasi selsesai, di versi OOKINFO versi 46/6.0 Lite ini diperingan untuk melakukan impressing.

       
    OOKINFO V46/6.0 Lite Official
         Type : Source Code Android Studio
         File : .Zip
         Price : $31

      Share with your friends

      Add your opinion
      Disqus comments
      Notification
      This is just an example, you can fill it later with your own note.
      Done