Element Dasar Pada SEO - OOKINFO
News Update
Loading...

9/07/2019

Element Dasar Pada SEO


ookinfo.com - Apapun pencarian di search engine berawal dari sebuah keywoard yang diketik, Pencarian informasi  dalam kotak pencarian ketika kita memasukan lebih dari satu kata  dan mesin tersebut akan menganalisa bermacam-macam website yang ada pada databasenya dan akan menampilkan website yang relevan berdasarkan kata kunci yang dicari tersebut.

Keywoard adalah hal penting yang wajib diperhatikan dalam sebuah atau suatu usaha untuk melakukan optimasi pada mesin pencari.
Keyword tidak bisa dianggap sepele dikarenakan sangat berpengaruh terhadap traffic website anda walupun traffic sebenarnya berasal dari berbagai sumber dan tidak hanya dari mesin pencari.

Dengana membuat kata kunci yang tepat maka search engine sebagai salah satu sumber utama traffic website kita yang membawakan banyak pengunjung .

Maka dari itu anda harus memahami dan mengerti mengenai keyword atau disebut dengan kata kunci dalam SEO.

Apa Itu Keywoard ?

Pengertian Keyword itu sendiri adalah kata kunci yang merupakan inti dari yang dibahas dalam artikel di halaman tersebut.

Biasanya kata kunci pada suatu halaman akan lebih terlihat banyak kataberulang dan juga bisa terdiri dari beberapa kata.

Dimana Sebaiknya Keyword Diletakan ?

Ada beberapa tempat pada website yang sebaiknya diletakkan keyword kedalamnya.

1. Title Tag


Bagian ini sangat penting dalam meletakkan kata kunci yang anda targetkan. Karena pada Search Engine title tag akan tampil dibaris pertama.

2. Meta Description


Meta Description akan dilihat oleh pencari setelah judul yang ada diatasnya. Jadi berikan juga kata kunci ke dalamnya. Sebenernya Meta Description ini tidak sangat berpengaruh ke dalam rangking google. Tetapi, secara tidak langsung tag ini secara tidak langsung juga memiliki pengaruh dalam meningkatkan peringkat pada website anda.

3. URL Halaman


Sebelum artikel yang sedang anda buat di publish, alangkah baiknya anda menambahkan kata kunci kedalam URL. Pada platform blogger, wordpress dan lainya, url halaman akan dibuat secara otomatis berdasarkan judul halaman yang anda buat. Ada baiknya anda mengedit terlebih dahulu url anda dengan kata kunci yang unik berdasarkan artikel yang sedang dibahas.

4. Heading Tag


Heading ini sering disebut H1 sampai dengan H2, tambahkanlah kata kunci kedalamnya dalam bentuh tag ini.

5. Paragraf


Ini bagian penting dari keseluruhan, Tambahkan kata kunci utama anda pada paragraf pertama yang ditulis. Kemudian anda bisa mengulanginya pada paragraf berikutnya. Pastikan tidak mengulang kata kunci yang sama persis.

6. Nama File Gambar


Jika anda memaang gambar pada postingan anda sebaiknya berikan nama file tersebut dengan kata kunci unik yang berisikan artikel yang anda bahas.

7. Alt Tag


Dalam menambahkan gambar, tak hanya sembarangan upload tapi dengan menambahkan script alt image yang dapat anda isi tag tersebut dengan kata kunci.

8. Internal Link


Internal link adalah link dalam satu halaman yang menuju halaman lainya dalam halaman website yang sama. Link jenis ini sebaiknya anda buat di setiap halaman untuk menunjang SEO dari website tersebut.

9. Navigation Link


Link ini digunakan agar memudahkan pengunjung dalam menjelajahi suatu blog atau website. biasanya diletakkan dibagian atas, juga bisa dibagian sidebar.

Seberapa Sering Sebaiknya Menggunakan Keywoard pada Halaman?

Keyword itu sendiri bisa diulang tapi tidak berlebih. Dalam SEO dikenal dengan Keyword Density atau disebut dengan kepadatan kata kunci dari suatu halaman.

Bagaimana Menemukan Keywoard yang Tepat ?

Kita dapat mengetahuinya dengan cara riset kata kunci (keyword research). Riset keyword adalah cara agar bisa menemukan keyword yang efektif untuk menjangkau pengunjung dari sebuah mesin pencari.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done